Kamis, 25 Juni 2015

BENDUNGAN SAPON KULONPROGO

BENDUNGAN SAPON
KULONPROGO

Bendung Sapon terletak di Dukuh Sapon, Desa Sidorejo, Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulonprogo. Daerah irigasinya berada di 3 (tiga) Kecamatan, yaitu: Panjatan, Galur dan Temon. Dana pembangunan berasal dari bantuan pemerintah Jepang melalui Japan Bank For International Agency dalam progam PTSL II (Project Type Sector Loan for Water Resources Development II) .Tujuan Bendung Sapon ini untuk mengembalikan fungsi layanan jaringan irigasi yang telah ada dan mengoptimalkan kebutuhan air di Kulon Progo.

Bendungan ini sering buat tempat rekreasi ataupun kumpul teman maupun keluarga karena ada sebuah taman kecil yang dibangun di sebelah barat bendungan ini,tapi sayang sepertinya tdk dikelola dengan baik. Disini kita dapat melihat bendungan yang panjang melintas di sungai kali progo,untuk lebar sendiri hanya cukup untuk papasan dua motor saja. tidak ada tiket masuk kok jadi kita bebas masuki tanpa ada pungutan :)

















3 komentar:

  1. Bismillah,
    Tempat2 nya bagus, Pengen rasanya berkunjung ksana. Klo berkenan mbak, boleh deh sesekali dianter ke tempat2 tersebut hehe. Mumpung di jogja . 522318E0 maksih sblmnya : )

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah, genap 100 hari semenjak q pulang jogja kemarin, dan belum ada balasan,
    Hingga kini pulang jogja kedua kalinya

    BalasHapus
  3. Hingga kini kesekian kalinyakalinya. .. .

    BalasHapus