Kamis, 04 Juni 2015

JEMBATAN SOKA PUNDONG BANTUL

JEMBATAN SOKA PUNDONG 
BANTUL

Jembatan ini sudah sangat populer di Bantul,Karena cocok untuk foto ,menikmati aliran kali oyo apalagi saat sore hari bisa untuk menikmati sunset yang menawan. Jembatan ini menghubungkan desa Srihardono di seberang Utara dan desa Seloharjo di seberang Selatan. Ke-dua desa tersebut masih termasuk dalam satu wilayah kecamatan, yaitu kecamatan Pundong. Dan dusun yang terdekat dari jembatan ini adalah dusun Soka yang berada di seberang Selatan, masuk wilayah desa Seloharjo, dan dusun Gunung Puyuh yang berada di seberang Utara masuk wilayah desa Srihardono. Jembatan ini melintasi sungai Opak, salah satu dari dua sungai besar di Bantul.

Bila kita melewati jembatan ini dari Utara atau dari desa Srihardono, maka kita akan menembus jalan Siluk-Parangtritis yang beraada di seberang Selatan sungai, atau masuk wilayah desa Seloharjo. Jika ke arah kiri, akan menuju ke daerah Siluk, Imogiri atau juga sampai ke obyek wisata Goa Cerme Imogiri. Dan jika ke arah kanan, akan menuju ke obyek wisata pantai Parangtritis.













3 komentar:

  1. Balasan
    1. Daerah pundong bantul kak,.tapi sayang jembatan ini sudah tidak ada karena hanyut ke bawa banjir beberapa bulan yang lalu

      Hapus