Jumat, 29 Mei 2015

SAOTO BHATOK

SAOTO BHATOK MBAH KATRO SAMBISARI

Tahukah kamu jika di area sambi sari ada warung soto yang cukup terkenal di Yogyakarta. Ya namanya soto batok atau saoto bhatok mbah katro. Letaknya hanya dibelakang persis candi sambisari. Awalnya aku penasaran pada postingan sebuah fanspage ada soto yang murah meriah dengan tempat yang sangat asri dan sejuk. Aku putuskan jumat 29 mei 2015 habis dari nganterin adik ambil pasport langsung meluncur kesana sekalian karena letaknya lumayan dekat dengan kantor imigrasi yang ada di jalan solo. 



Jika mau kesini nanti bisa dari Jembatan janti ke arah timur melalui jalan solo,Kamu cukup belok ke arah candi sambisari,sampai di selatan candi kamu nanti belok kiri ikuti jalan menuju belankan candi,nanti udah kelihatan kok saung saungnya. Jangan heran ya nanti sampai sana sudah ramai hampir tempat duduk penuh. Selain itu disana disediakan mainan anak seperti ayunan dan jungkat jungkit dari bambu. Di sana akan berderet deretan saung,dikelilingi dengan pematang sawah yang ditumbuhi rimbunan padi yang menhijau membuat tempat menjadi sejuk dan nyaman.


Untuk harga tenang saja ,harga cukup terjangkau kok murah meriah. Kemaren aku pesan soto 2,tempe 4 , es teh 2, sama sate telur 2. total hanya Rp. 19.000 . Untuk harga soto Rp. 5000, Es Teh Rp. 2000 , Tempe @ Rp. 500 , Sate Telur Rp. 1.500 ,cukup murah kan . 1 soto yang disajikan di dalam mangkok yang berasal dari batok kelapa yang diisi dengan nasi,tauge,daging sapi,dan pelengkap lainnya.  dan untuk parkir hanya Rp. 1000 saja unntuk motor.



Kata pelayannya warung ini buka dari jam 06.00 pagi.Sebelumnya kamu harus pesan dulu dibagian depan kiri nanti kamu bisa pesan makanan disitu. setelah melakukan pemesanan kamu ambil nomor antri lalu kamu bisa memilih tempat. Wlaupun pengunjung banyak tenang saja pelayanan gak lama kok. Aku nunggu sekitar 15 menit pesanan udah datang.



Suasana yang nyaman bikin betah nongkrong disini sejuk dan asri. cocok buat kumpul keluarga dan temen temen 





Yukkk datang dan cicipi soto ini,mungkin kamu bakalan ketagihan ,..










Tidak ada komentar:

Posting Komentar