Kamis, 07 Mei 2015

BEKAS PEMBUATAN FILM HOS COKROAMINOTO BERBAH

BEKAS PEMBUATAN FILM HOS COKROAMINOTO BERBAH




KP4 merupakan salah satu dari 5 Sub-Unit pada Unit Sarana Penunjang Penelitian di UGM berdasarkan SK Rektor UGM No.:UGM/33/2803/UM/01/37 tahun 1988 tentang Pembentukan Unit Sarana Penunjang Penelitian.

Di tempat ini adalah bekas lokasi syuting film Hos Cokroaminoto yang rencana rilis sekitar pertengahan april 2015. Lokasinya ada di area Kebun Pendidikan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (KP4) UGM, di area ini terdapat replika hotel "Oranje" dan rumah-rumah di era semasa pak HOS Cokroaminoto hidup ,  juga gerbong kereta api  sekaligus rel nya.

Alamat  sendiri ada di  Kalitirto, Berbah, Sleman, Yogyakarta, Indonesia.Memang tempatnya agak tersembunyi jadi jika mau ke sini tanya-tanya warga dulu biar tidak tersesat,. Sayangnya bangunan ini tidak terawat ,dan bangunan juga tidak permanen jadi mudah rusak selain itu banyak coret coretan anak vandalis.

Jika mau kesini bisa melewati jalan jogja solo,lalu masuk ke jalan berbah kalasan terus sampai ada pertigaan nanti belok kiri akan sampai pertigaan akan mendapati plang KP4 UGM ,belok kiri terus sampai perempatan aku agak lupa,sampai perempatan yang ada plang jalan buntu nanti belok ke kanan ikuti jalan nanti akan menjumpai bangunan ini di kiri jalan.untuk tiketnya sendiri gratis kok hanya biaya parkir Rp 3000 saja.


Aku tahu tempat ini setelah browsing2 di internet tempat foto yang bagus,nah ternyata temen aku sudah duluan kesana makanya hari kamis 7 april 2015 aku suruh nganterin,berangkat sekitar pukul 08.30 melelui ring road dan jalan berbah jika lewat sini jalan rumit,karena aku juga baru tahu jalannya jadi tidak hafal hehe.
































Ayo sekali sekali keluar rumah ada banyak tempat menyenangkan buat mu ,..



























Tidak ada komentar:

Posting Komentar