Jumat, 25 September 2015

JEMBATAN SESEK MANGIR PAJANGAN

JEMBATAN SESEK MANGIR 



Jembatan ini merupakan jembatan penghubung antara suatu desa dibantul dengan kulon progo. Jembatan ini dinamakan jembatan sesek mangir,jembatan ini terletah di dusun yang ada di Kabupaten Bantul, tepatnya di Desa Sendangsari, Kec. Pajangan ini terletak di ujung barat Kota Bantul. 
Sungai ini merupakan Berbatasan langsung antara kabupaten Bantul dengan kabupaten Kulonprogo. Untuk ke jembatan ini nanti bisa melewati jalan sedayu gesikan dari arah timur nanti ke barat terus sampai ke desa manukan, Nanti cari saja gapura dusun manukan yang ada di kiri jalan atau selatan jalan nantu masuk terus ikuti jalan,sampai gapura manukan ke selatan dikit nanti ada perempatan yang ada petunjuk jalan ke kulon progo ikuti gang tersebut nanti sudah terlihat jembatnnya. Untuk parkir cukup Rp 2000 kok,untuk nyebrang kalau gak salah juga Rp 2000 saja,tarif ini digunakan untuk perbaikan jembatan apalagi jika musim hujan jembatan ini akan tersapu aliran sungai yang biasanya meluap,sehingga warga untuk menyebrang biasa menggunakan getek atau alat dari babbu yang disusun seperti kapal sebagai pengganti jembatan tersebut.

Untuk waktu yg tepat bisa datang sore hari karena akan menjumpai sunset yang sangat indah. juga menikmati daerah sekitar yang masih sangat asri,dan menikmati aliran sungai kali progo.









Selamat blusukan jangan takut keluar rumah asal hati- hati hehe,..









 

2 komentar:

  1. Ini jembatan yg lagi kekinian itu ya?
    Boleh nih dicoba kalo ke Jogja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yupp bener banget,ditunggu kedatangannya ke jogja :D

      Hapus