Rabu, 28 Januari 2015

PERPANJANG STNK DI SAMSAT BANTUL

PERPANJANG STNK DI SAMSAT BANTUL


   Kali ini saya akan pengalaman dalam perpanjang STNK tanpa menggunakan calo,.
Sebenarnya sangat mudah memperpanjang STNK sendiri tapi dengan alasan karena sedang kerja, sibuk atau males menunggu lama sehingga kita sering menggunakan jasa calo .


Tanggal 1 februari 2015 pajak motor saya sudah harus diperpanjang,dari pada mepet saya putuskan Rabu, 28 januari 2015 saya perpanjang,karena motor saya jenis BEAT F1 kredit hehe,.. jadi saya harus minta foto copy an dulu ke jasa FIF di jogja. Saya berangkat dari rumah sekitar jam 07.30 saya menuju ke FIF pusat jogja,sampai sana parkir lalu ambil no antrian no A 025 dan nunggu panggilan. Saat dipanggil langsung ke loket c dan disuruh bayar administrasi di chasier 3  sebesar 10.000 lalu balik lagi menyerahkan bukti administrasi dan menunggu panggilan lagi. Sekitar 15 menit dipanggil lalu diberikan foto copyan BPKB. Setelah itu saya keluar langsung menuju SAMSAT BANTUL kota.


Sampai SAMSAT sekitar jam 09.00 lanGsung parkir lalu masuk,sebelumnya saya ke tempat foto copyan dulu untuk foto copy KTP. Nanti masuk dan bilang mau oeroanjang STNK nanti penjaga akan tahu dan menyertakan yang dibutuhkan untuk memperpanjang STNK,seperti plastik tempat STNK,foto copyan KTP dan BPKB dijadikan 1 cukup bayar 2.000 saja. Setelah itu diberi petunjuk untuk legalisir dulu diruang tata usaha di paling selatan kantor. 






Selesai disuruh bayar 5.000 lalu langsung masuk ke kantor pelayanan dan memasukkan berkas ke loket 3B,setelah itu menunggu dipanggil,. Setelah menunggu sekitar 15 menit panggilan dari loket 4 B untuk mengambil kwitansi atau STNK yang baru dan disuruh menuju ke chasier 2.


 Selesai membayar disuruh menunggu dipanggil lagi,. Hanya menunggu sekitar 10 menit sudah diambil dan STNK sudah siap dibawa pulang :D


1 komentar: