Jumat, 10 April 2015

GOES TO KEBUN BUAH MANGUNAN IMOGIRI

GOES TO KEBUN BUAH MANGUNAN IMOGIRI


    Kebun buah Mangunan terletak di ketinggian 1000 meter diatas permukaan laut di gugusan pegunungan Imogiri, tepatnya di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Lokasi ini berjarak sekitar 15 km dari ibukota Kabupaten Bantul, dan 35 km dari pusat Kota Yogyakarta.



       Dari Jalan Imogiri Timur (perempatan terminal Giwangan).
ikuti saja jalan imogiri timur sampai pojok, sampai di pasar imogiri baru, ambil arah kiri menuju Makam Imogiri . terus ikuti jalan, sebelum sampai ke makam imogiri, belok kanan. ada plakat ‘Menuju Dlingo’…ikuti jalan itu terus, setelah berkelok-kelok, tanjakan, pemandangan yang indah, terus ikut sampai ada plakat ‘menuju mangunan’, atau tanya-tanya daerah situ, nanti ditunjukin taman buah mangunan itu dimana…

        Harga tiket masuk kawasan wisata, hanya Rp. 5.000 untuk satu orang pengunjung dan satu kali masuk kawasan obyek wisata. Terdapat beberapa fasilitas di Kebun Buah Mangunan seperti pendopo, gazebo, joglo, mushola, aula, dan area bermain anak di samping danau.
Di bagian bawah, terdapat danau yang di sampingnya ada tempat bermain anak. Juga ada pendopo yang bisa digunakan untuk menginap. Di bagian atas terdapat pemandangan yang sangat indah dan sangat wajib untuk dilihat. Pemandangan yang dihasilkan oleh lekukan Kali Oyo(Sungai Oyo) yang berhulu di pantai Parangtritis. Sungai yang warnanya dapat membius mata. Perpaduan warna hijau dan putih membuat banyak orang terpesona. Kawasan ini memiliki udara yang sejuk yang dapat membuat kita betah berlama-lama.

         Bagian atas dapat dijangkau mengunakan kendaraan beroda duan dan empat. Rute tang dapat diambil untuk mencapai kawasan atas yaitu dimulai dari tempat pembelian karcis kemudian ikuti papan petunjuk arah yang bertuliskan ke puncak. Kurang lebih terdapat tiga papan petunjuk arah. Tidak sulit untuk mencapai puncak bukit. Rute perjalanan ke puncak akan melewati jalan berbatu yang naik. Dan di bagian atas terdapat tempat joglo, aula, kamar mandi, dan gazebo. Juga terdapat penjual minuman dan makanan disana jadi jangan kawatir akan kehausan atau kelaparan. 







    Selamat Berkunjung ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar