Jumat, 17 April 2015

SENDANG NGEMBEL PAJANGAN

SENDANG NGEMBEL PAJANGAN
 BANTUL


Sendang Ngembel adalah sebuah sendang (mata air) yang terletak di Dusun Beji Wetan, Desa Sendangsari, Kec. Pajangan, Kab. Bantul, DI Yogyakarta. Warga menamainya Sendang Ngembel karena dahulu di sendang ini airnya bercampur lumpur. Kata ngembel berasal dari kosakata Jawa, mbel, yang bermakna lumpur yang tidak pekat. 


Saat ini sendang ini sudah dikelola dengan baik menjaga tempat wisata yang sejuk,dan nyaman,sudah diberi fasilitas seperti kamar mandi,angkringan,penjual makanan minuman ringan,sudah termasuk lengkap lah. untuk tiket masuknya sendiri gratis kok hanya biaya parkir Rp 2000. 


 Disampai itu tempatnya masih asri,dan banyak pohon sehingga sejuk dan nyaman. Untuk rutenya sendiri bisa dari kota yogyakarta,nanti bisa lewat jalan bantul dari pojok beteng kulon lurus terus lewat  ringroad dongkelan nanti lurus sampai perempatan klodran/ Masjid Agung Bantul,dari perempatan belok ke kanan lurus melalui jalan pemuda sampai menemui pertigaan,setelah itu belok kiri sampai perempatan pertama,menuju arah gua selarong. Dari perempatan pertama itu nanti belok kanan sampai menemui pertigaan kalau kanan ke gua selarong nanti kita belok kiri menuju arah ke LP Pajangan.


Ikuti jalan sampai menemui pertigaan jika ke kiri ke SMA Pajangan,nah kita ambil yang arah kanan/ lurus terus ikuti jalan sampai menemui pertigaan dusun Kayen,nanti belok kiri ikuti jalan terus nanti sudah ada petunjuk arah menuju ke Sendang Ngembel,.


 



Untuk jalannya sendiri cukup baik walaupun ada beberapa jalan yang di conblok hanya 1 jalur saja ditengah,jadi harap hati-hati,untuk mobil juga bisa masuk tetapi hanya satu arah saja karena jalan hanya cukup untuk lewat 1 mobil saja.










Semoga bisa menjadi referensi tujuan wisata anda ^_^



 
 

 

2 komentar: