Senin, 13 April 2015

JEMBATAN GANTUNG SELOPAMIORO IMOGIRI


 JEMBATAN GANTUNG SELOPAMIORO IMOGIRI

Jembatan Gantung Selopamioro terletak di Pedukuhan Wunut, Kedungmiri, Imogiri, Bantul, Yogyakarta dan biasa disebut dengan Jembatan Gantung Selopamioro. Jembatan ini menghubungkan Desa Selopamioro dan Sriharjo Imogiri Bantul Yogyakarta.
Jembatan ini melintang di atas sungai Oya dengan bukit hijau di kedua ujungnya.
menuju jembatan nanti akan disuguhi pemandangan persawahan hijau terasering dan perbukitan yang berhawa sejuk, di sekitar jembatan juga terdapat beberapa
air terjun yang mengalir dari atas bukit sehingga menambah keindahan alam di Jembatan Gantung Selopamioro ini.




Jembatan gantung Imogiri ini menghubungkan Desa Selopamioro dan Sriharjo Imogiri Bantul yang melintas di atas Sungai Oya.
Sebelum sampai di Jembatan Gantung, disepanjang jalan kita dimanjakan oleh pemandangan pegunungan,
sawah yang membentang dan suasana pedesaan yang masih asri



Rute ke Jembatan Gantung : Jalan Imogiri Timur dari arah Terminal Giwangan - jalan Imogiri- Pasar Imogiri - pertigaan ambil arah kanan - Seratus meter dari pertigaan belok kiri atau arah selatan - Lurus terus hingga menemui pertigaan yang ada plang menuj desa wisata jika lurus menuju ke jembatan siluk jika belok kiri menuju jembatan gantung.lurus ketimur mengikuti sampai mentok pertigaan sompok pilih jalan ke kanan,lurus ikuti jalan nanti akan sampai jembatan gantung.





Lokasinya menarik. Asik buat foto-foto atau sekedar menikmati udara dan juga pemandangan perbukitan nantinya kita dmelihat bukit mangunan disana. di sebelah utara jembatan nantinya juga ada air terjun ,kalau musim hujan biasanya airnya cukup deras. Tapi dimusim hujan biasanya sungai maur terjunnya akan berwarna keruh ,.










Untuk kontribusi sendiri atau tiket gratis kok hanya parkir Rp 2000 tetapi aku berkunjung kemaren minggu tanggal 12 april 2015 bayar Rp 1000 jika mau ke bawah menuju sungai.


Selamat Menikmati Guys,....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar