Selasa, 14 April 2015

WISATA KEDUNG TOLOK IMOGIRI

WISATA KEDUNG TOLOK IMOGIRI



Ternyata di Imogiri juga ada air terjun lohh. Air terjun ini bertingkat namanya  "Kedung Tolok" yang terletak di Dusun Kajor Kulon/Siluk 1, Seopamioro, Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Air terjun ini masih dibilang masih tempat wisata baru sehingga masih sangat asri,sejuk dan tenang. Kawasan wisata ini resmi dibuka hari minggu kemarin tanggal 12 april 2015 dan sudah saat ini baru dilengkapi tempat duduk dan tempat untuk ganti baju yang sederhana. Disini juga sudah disediakan pelampung dari ban jika ada yang ingin berenang karena kedungnya sendiri tinggi nya sekitar 1,5 m. Dan sudah ada yang jualan makanan ringan maupun minuman. Selain itu penduduk sini juga sangat ramah dan bersahaja,mereka tidak segan menyapa,tersenyum dan bertegur sapa kepada pengunjung yang datang


Add caption

Untuk kontribusinya sendiri atau tiket masuk gratis kok hanya biaya parkir motor saja Rp 2000.
dan untuk sewa pelampung ban Rp 2000. Air terjun ini merupakan air terjun bertingkat jadi kita dapat naik ke atas untuk melihat air terjun lainnya,ada grojogan tolok,kedung cemplung,kedung gupet,kedung dowo,dan kedung kempul.



Untuk menuju lokasti ini cukup mudah kok yaitu bisa lewat jalan Imogiri timur lurus sampai pasar imogiri nanti akan menemui pertigaan yang akan ke arah makam imogiri jika ke kiri,dan ke selopamioro jika ke kanan.


Setelah menemui pertigaan itu kita belok ke kanan dan sekitar 100m akan menemui pertigaan lagi dan ambil jalan ke kiri atau ke selatan lurus ikuti jalan tersebut sampai menemui jembatan siluk .


nanti setelah melewati jembatan itu akan menemui pertigaan lalu pilih jalan yang kiri menuju jalan panggang.



Setelah itu kita akan menemui SD SILUK nanti masih lurus ikuti jalan sampai menemui pertigaan nanti belok ke kanan dan sudah ada petunjuk  untuk menuju ke kedung itu.ikuti jalan tersebut sampai menemui pertigaan lagi dan salah satunya jalan yang sempit,nanti kita belok ke kanan melewati jalan sempit itu.


Masuk gang tersebut hati-hati karena yang di conblok hanya satu jalan saja dan sangat sempit,masuk sekitar 200m nanti sudah kelihatan.








 Ayoooo mencoba wisata baru ini nyesel kalo gak datang hehe,selain itu jangan lupa bawa baju ganti jika nanti mau berendam,berenang atau sekedar mau main air.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar